Lihat Dulu, Betapa Mudahnya Cara Cek Rekening Listrik Kini

Cara Cek Rekening Listrik - Dahulu untuk bisa mendapatkan listrik penduduk merasa cukup kesulitan, dan fenomena satu aliran jalur listrik untuk 3-4 rumah sudah menjadi hal yang biasa. Jadinya, untuk bisa membayar tagihan setiap anggota kelompok sejalur akan melakukan iuran setiap bulannya. Namun tentu saja beban tagihan listrik akan bertambah karena adanya biaya tambahan dari agen PLN setempat. Namun sekarang Anda tampaknya bisa sedikit mengendurkan napas lega. Pasalnya, kini PLN sudah mengupgrade system pelayanannya menjadi lebih maju dan mudah diakses. Cara cek rekening listrik sekarang pun bisa diakses sendiri oleh pelanggan dengan berbagai macam cara.
Perusahaan listrik negara atau PLN adalah perusahaan pemasok aliran listrik utama yang mengaliri seluruh wilayah di Indonesia. Bisa dibayangkan tentu saja pengguna jasa perusahaan satu ini bisa sampai ratusan juta jiwa. Karena itu tidak salah memang apabila pada akhirnya PLN mendirikan banyak cabang di berbagai wilayah seluruh Indonesia untuk menjadi kepanjangan tangannya beroperasi. Namun dengan adanya kemajuan teknologi perhubungan dan internet PLN menyadari hal ini bisa menjadi jembatan yang menyambungkannya dengan konsumen secara langsung.

Sampai saat ini sebenarnya telah dikembangkan dua cara mudah untuk bisa melakukan cara cek rekening listrik PLN. Anda sebagai pelanggan bisa memilih dua cara di bawah ini sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Nah, ini dia dua cara mudah mengecek tagihan rekening listrik bulanan dari PLN:

1. Cek tagihan listrik via sms
Untuk menggunakan layanan tagihan listrik sms ini Anda bisa memilih dua cara, yakni berlangganan dan tidak berlangganan. Layanan berlangganan akan menginformasikan pada Anda tagihan listrik dari PLN setiap bulan secara otomatis, adapun layanan tidak berlangganan hanya akan memberitahukan tagihan listrik segera setelah Anda mengirim sms. Kode untuk memeriksa tagihan listrik PLN via sms ini adalah REKNO ID Pelanggan kemudian kirimkan ke 8123. Pelanggan akan dikenakan biaya operasional untuk layanan ini sebesar 500 rupiah per sms.

2. Memeriksa tagihan listrik melalui internet
Cara ini termasuk lebih mudah dibandingkan dengan pertama, hanya saja syaratnya tentu saja Anda mesti memiliki kuota data. Cukup carilah website resmi PLN yang terdaftar di dunia maya, kemudian silahkan cari panel cek tagihan yang ada di bagian tengah. Masukkan ID nomor pelanggan yang Anda miliki, dan Anda akan diberi akses untuk mengecek tagihan listrik Anda di bulan ini dan bulan-bulan yang lalu sejak Anda berlangganan PLN.

Setelah mengetahui cara cek rekening listrik PLN yang simple ini pasti Anda merasa bahwa ternyata memeriksa tagihan listrik sangat mudah. Jangan segan untuk menggunakan layanan terbaru dari PLN yang memang ditujukan untuk para pelanggan seperti Anda. Selamat mencoba!