Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI Melalui Sms Banking

Bank BNI adalah salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Bank BNI dipercaya oleh pemerintah untuk mengurus beberapa kepentingan keuangan negara. Anda yang mempunyai rekening BNI hendaknya selalu memanfaatkan produk-produk dan fasilitas yang diberikan. Jangan lupa untuk cek kartu tagihan BNI Anda. Masih bingung? Kami akan menjelaskan tentang cara cek tagihan kartu kredit BNI khusus untuk Anda, terutama Anda yang masih pemula dalam menjadi nasabah BNI. Bagi Anda sebagai nasabah BNI yang sudah senior, apakah Anda sudah rutin cek kartu kredit? Jika belum karena tidak tahu caranya, maka tepat sekali Anda membaca artikel ini untuk mendapatkan pemahaman baru.
Sebagai cara pertama yang mudah Anda lakukan di mana saja dan kapan saja, dengan ponsel Anda. Pastikan bahwa jaringan atau signal cukup kuat. Sebelumnya, Anda terlebih dahulu mendaftarkan nomor ponsel Anda pada kantor BNI agar Anda bisa mengakses sms banking. Jika sudah, maka Anda bisa menekan tombol *141# pada dial up, pilih BNI dan pilih “inquiry”. Inquiry ada pada pilihan nomor 1. Setelah itu, pilihlah kartu kredit BNI yang ada pada nomor 4, dan masukkan nomor digit kartu Anda.

Jika hal tersebut sudah Anda lakukan dengan runtut, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah menunggu permintaan tersebut dipindai, maka Anda akan mendapatkan sms berupa tagihan kartu kredit Anda. Mudah sekali bukan cara cek tagihan kartu kredit BNI? Melalui sms banking ini memang memudahkan transaksi termasuk hanya cek tagihan. Cara berikutnya menggunakan kartu atm, jika Anda belum mempunyai akun sms banking. Jika pada cara pertama Anda bisa melakukan di mana saja karena menggunakan ponsel pribadi Anda yang sudah terdaftar, maka cara kedua ini adalah Anda harus keluar untuk pergi ke atm. Masukkan kartu atm Anda seperti biasa dan pilih bahasa Indonesia untuk lebih memudahkan Anda memahami instruksi yang diberikan oleh sistem.

Pada dasarnya, transaksi menggunakan atm adalah Anda hanya tinggal mengikuti instruksi maka alurnya sudah benar. Tapi sedikit penjelasan dari kami, setelah memilih bahasa Indonesia, masukkan nomor PIN kartu atm Anda. Pada layar akan tertera pilihan registrasi E-channel. Pilihlah sms banking dan masukkan nomor ponsel yang akan Anda gunakan untuk membuat sms banking, kemudian masukkan nomor PIN, dan lanjutkan. Tunggu sampai muncul pemberitahuan bahwa sms banking Anda telah sukses. Selanjutnya mengecek tagihan ya bisa dilakukan dengan sms banking seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Nah, itulah cara cek tagihan kartu kredit BNI, mudah bukan? Sebagai seorang nasabah BNI, Anda sudah seharusnya berhak tahu apa saja yang dapat Anda lakukan selaku nasabah. Ternyata, hal sekecil itu tetap diperhatikan oleh pihak bank. Cara cek tagihan jika menurut Anda sepele, tetapi ini akan sangat membantu Anda mengatur pengeluaran agar lebih baik, agar lebih seimbang dengan pendapatan. Apalagi cara cek kartu ini sangatlah mudah, bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Anda tidak harus pergi ke kantor bank hanya karena ingin cek kartu kredit.