Cara Cek Ongkir Pos Dengan Mudah

Cara cek ongkir Pos online. PT. Pos Indonesia adalah termasuk salah satu perusahaan jasa pengiriman surat, dokumen, paket barang hingga uang yang dimiliki oleh Pemerintah dengan jaringan terluas di negara Indonesia. Pengiriman menggunakan jasa PT. Pos Indonesia mampu menjangkau sampai pelosok negeri. Memiliki layanan yang berkualitas dengan penawaran tarif yang murah. Jadi tak heran jika perusahaan yang satu ini banyak diminati masyarakat sebagai jasa pengiriman barang atau uang. Di samping itu, untuk Anda yang mencari jasa pengiriman barang murah PT. Pos Indonesia bisa menjadi solusinya.
Cara Cek Ongkir Pos Dengan Mudah,cara cek ongkir jne,cara cek ongkos kirim jne,cara cek tarif jne,cek tarif pos,cek ongkir tiki,cek ongkir wahana,cek ongkir jne,cek ongkir j&t,
baca juga : Cara Cek Ongkir JNE

Seiring dengan perkembangan teknologi di masa sekarang, PT. Pos Indonesia memberikan layanan kemudahan bagi para pelanggannya untuk mengecek tracking pengiriman dan cek ongkos kirim barang. Cara cek ongkir Pos sendiri sangatlah mudah, di mana Anda hanya perlu mengakses situs web resmi dari PT. Pos Indonesia kemudian pilih menu yang bertuliskan “Layanan Pelanggan” terletak di bagian atas pada halaman depan web PT. Pos itu sendiri. Untuk Anda yang ingin memastikan jumlah ongkos kirim atau ongkir PT Pos Indonesia secara domestik, cukup dengan memilih menu “Tarif Kirim” lalu pilih kembali “Kiriman Pos Domestik”. Selanjutnya muncul kolom kosong berupa “Hitung Tarif Kiriman Dalam Negeri”.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih mana kode Pos untuk kota asal Anda. Misalnya saja, Anda berada di kota asal Bandung dengan kode Pos 40378, kemudian pilih kode Pos untuk kota tujuan Banten (42391). Selain itu, berat kiriman yang akan dikirimkan harus dilengkapi satuan gram. Sedangkan dimensi kiriman sendiri tidak harus diisi sebab hanya optional atau pilihan, tetapi bila ukuran barang tersebut lumayan besar biasanya akan dikenakan ongkos atau tarif tambahan. Berikutnya pilih “Tampilkan Tarif” agar mendapatkan besaran tari pada pengiriman paket barang tersebut.

PT. Pos Indonesia sendiri menyediakan 3 jenis layanan untuk pengiriman paket, diantaranya Pos Kilat Khusus yang membutuhkan waktu pengiriman paling lama 4 hari, Pos Express Dokumen membutuhkan waktu pengiriman paling lama 1 hari saja, dan Pos Express Barang membutuhkan waktu pengiriman paling lama 1 hari. Adapun harga tarif yang ada masih tidak termasuk biaya PPN dan nilai tanggungan dari barang secara opsional. Maka dari itu, Anda pun wajib menanyakannya ke kantor cabang PT. Pos Indonesia terlebih dulu. Kemudian Anda pun dapat menentukan mana layanan untuk dipilih.

Di samping itu, PT Pos Indonesia tak hanya melayani pengiriman barang yang ada di dalam negeri saja tetapi juga layanan pengiriman barang atau paket secara internasional. Selain itu, Anda juga bisa melakukan cara cek ongkir Pos dengan memilih menu “Hitung Tarif Kiriman Luar Negeri”. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan uang lewat Wesel Pos, untuk dalam negeri ataupun untuk luar negeri. Layanan paling terbaru, Anda bisa menerima maupun mengirim uang melalui layanan kirim maupun terima uang menggunakan Western Union.