Cara Cek No Hp Indosat dan Cara Aktivasinya

Cara cek no hp Indosat Mentari dan IM3 milik pribadi sangat penting untuk diketahui dan berjaga-jaga jikalau suatu saat lupa. Tak menutup kemungkinan akibat banyaknya beban pikiran, entah karena pekerjaan ataupun karena pikiran yang lain, Anda seketika itu juga lupa dengan nomor hp pribadi sewaktu akan mengisi pulsa ataupun akan bertukar nomor hp dengan orang lain. Untuk menanggulangi hal demikian, maka Anda perlu menghafal cara mengecek nomor hp sendiri, khususnya Indosat.

Sebelum saya menguraikan lebih lanjut tentang topik utama dalam artikel ini, yaitu cara cek no hp Indosat, ada baiknya jika kami akan mengulas terlebih dahulu tentang Indosat. Indosat adalah salah satu provider penyedia jaringan dan jasa telekomunikasi terbesar ketiga di Indonesia. Namun, perusahaan asal Qatar yang bernama Qtel menguasai saham Indosat ini sebesar 65% dan mengubah namanya menjadi Indosat Ooredo.

Produk kartu perdana yang diluncurkan ke pasaran juga sangat bermacam-macam, seperti Mentari dan IM3. Kedua kartu perdana tersebut sejak lama telah banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya, karena tarif yang diberikan sangat murah dan banyak bonus yang ditawarkan. Tak heran jika kedua kartu tersebut mampu menarik pelanggan hingga mencapai beberapa juta jiwa pengguna mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Cara Cek No Hp Indosat,cek no hp mentari,cek no hp im3,cara melihat nomor simpati,cek nomor sendiri mentari,cek no hp orang lain,cek lokasi no hp,cek no hp xl,cek no hp telkomsel,cara cek,Jika Anda pengguna baru dari kartu Mentari maupun Im3, atau pengguna lama yang sudah mempunyai salah satu kartu tersebut, namun lupa dengan nomor kartu yang dimiliki, maka berikut ini adalah langkah cara cek no hp Indosat yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya, yaitu pada menu panggilan di telepon selular Anda, ketiklah *777*8# lalu tekan call. Atau dengan cara lainnya adalah dengan mengetikkan *123# kemudian pilih call, maka akan muncul info. Pada menu info tersebut pilihlah pulsa, lalu pilih pada cek nomor. Cara tersebut berlaku untuk kartu perdana Mentari dan IM3. 

Jika Anda pengguna kartu baru, di bawah ini adalah cara aktivasinya:
  1. Siapkan kartu perdana yang akan di-registrasi beserta kartu identitas asli, dapat berupa KTP maupun SIM.
  2. Setelah Anda memasukkan kartu tersebut ke dalam ponsel, lalu melalui AMS ketiklah DAFTAR dan kirim ke nomor 4444.
  3. Kirimlah data diri Anda sesuai dengan identitas asli. Di situ akan terlihat petunjuk cara meregistrasinya. Ikutilah petunjuk tersebut dengan teliti kemudian kirim.
  4. Setelah Anda beres melakukan registrasi tersebut, maka akan dapat balasan SMS dari operator yang menyatakan bahwa kartu Anda sudah di-registrasi.
Cara cek no hp Indosat dan cara aktivasi nomor baru ini tidak dipungut biaya alias gratis. Namun jika Anda menggunakan layanan operator Indosat dengan menghubungi nomor 100, maka akan dikenakan biaya sebesar 400 rupiah untuk satu kali panggilan. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan melalui uraian di atas. Semoga bermanfaat.