Inilah Cara Cek HP Asus Asli Dengan Mudah

Cara cek HP Asus asli atau palsu sebenarnya bisa dilakukan, asalkan Anda cukup teliti. Beberapa waktu ini memang sedang marak beredarnya smartphone palsu atau KW yang beredar di pasaran Indonesia. Salah satunya adalah KW dari Asus Zenfone. Sudah bukan rahasia lagi jika produk-produk tersebut membanjiri Indonesia karena negeri kita ini dianggap sebagai pasar potensial untuk produk palsu tersebut. Banyaknya peminat smartphone canggih ini menyebabkan beberapa pihak tak bertanggung jawab menggunakan kesempatan tersebut. 

Berikut akan kami sampaikan cara cek HP Asus asli atau palsu:

1. Cek harga yang ditawarkan
Jangan sampai Anda tergiur dengan iming-iming harga murah. Sebelum Anda membeli ponsel tersebut, Anda perlu mencari tahu harga standar untuk ponsel pintar yang Anda incar. Jika ada yang menggoda Anda dengan menawarkan produk Asus Zenfone dengan harga miring, mulailah untuk waspada. Seseorang menawarkan harga jauh lebih murah dari harga standar produk tersebut di pasaran pasti ada alasannya. Pastikan Anda meneliti terlebih dahulu sebelum membelinya.

2. Cek posisi dan kondisi fitur
Sebaiknya Anda mencari tahu dahulu gambaran detail dari smartphone tersebut sebelum membelinya. Kenalilah fitur-fitur yang tertanam pada ponsel, spesifikasi, posisi fitur tersebut dan penampilan dari produk tersebut. Anda bisa mengambil gambar yang dirilis resmi oleh perusahaan atau browsing dari berbagai media yang membahasnya. Ini akan membantu Anda mengenali keaslian dari ponsel yang akan Anda beli. 

3. Cek IMEI dari Asus Zenfone
Cara ini cukup penting untuk dilakukan, karena cara ini bisa menentukan keaslian dari produk Asus Zenfone yang Anda beli. Anda bisa melihat nomor IMEI dari ponsel tersebut dengan cara memencet *#06#. Tunggulah beberapa saat, dan layar akan menunjukkan angka IMEI ponsel Anda. Cocokkan nomor tersebut dengan nomor IMEI yang terdapat pada Dusbox Asus Anda. Cocokkan pula dengan nomor IMEI yang terdapat di bagian belakang, tepatnya di dekat baterai.

4. Cek logo Intel Inside pada HP
Pada ponsel Asus Zenfone terdapat logo Intel Inside di bagian belakang ponsel. Logo tersebut bila diraba akan terasa seperti huruf timbul. Pada ponsel palsu, biasanya logo ini dibuat dari hologram yang ditempel. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek logo Intel Inside di bagian belakang ponsel sebelum Anda membelinya. Jika diraba terasa rata, sebaiknya Anda waspada.

5. Cek garansi dari Asus Zenfone
Cara cek HP,cara cek hp sony,cara cek hp android bekas,cara cek hp nokia,cara cek hp samsung,cara cek hp asus,cek hp cross gg95dt,tips cek hp,cara cek tipe hp samsung,cara cek,Mengecek garansi dari smartphone yang Anda beli merupakan salah satu cara termudah untuk melihat apakah barang yang ditawarkan pada Anda asli atau palsu. Semua smartphone, sudah pasti akan memberikan garansi selama 1 tahun untuk konsumen sebagai garansi resmi produk smartphone. Apabila Anda ditawari smartphone Asus dengan harga yang murah dan dengan garansi kurang dari 1 tahun, pastikan Anda melakukan cek pada bagian-bagian lainnya. Karena sangat mungkin ponsel yang ditawarkan pada Anda adalah barang KW. 


Demikianlah ulasan mengenai cara cek HP Asus asli atau palsu berdasarkan beberapa ciri dan fasilitas dari ponsel. Semoga ulasan tersebut bisa membantu Anda untuk membedakan mana produk HP Asus yang asli dan mana barang palsu atau KW. Dengan regulasi pemerintah yang masih lemah terhadap masalah tersebut, maka kita sendirilah yang harus melindungi diri kita dari penipuan. Semoga bermanfaat.