5 Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu yang Paling Jitu

Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu - Pada kesempatan berikut ini akan disampaikan mengenai cara cek iPhone asli. Membahas mengenai barang asli dan palsu memang tidak ada habisnya. Semakin banyak orang yang berminat akan barang tertentu, semakin banyak pula orang yang membuat barang tiruan. Contohnya saja seperti iPhone, saat ini peminatnya sangat banyak. Hal ini membuat beberapa pihak menciptakan versi KW dengan kualitas yang tentunya berbeda. Sebenarnya hal ini bukanlah masalah besar jika tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu. Di mana iPhone KW sendiri memang ditujukan untuk pasar yang berbeda dari iPhone asli.

Bagi beberapa orang dengan budget rendah namun ingin memiliki smartphone dari Apple ini, membeli iPhone KW memang pilihan yang cukup tepat. Oleh sebab itu, sebenarnya tidak masalah jika penjualan iPhone KW sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Namun sangat disayangkan jika hal tersebut disalahgunakan, di mana iPhone KW dijual dengan harga iPhone asli. IPhone KW memiliki kualitas yang lebih rendah dibanding iPhone asli, harganya tentu juga jauh lebih murah. Jika membeli iPhone KW dengan harga iPhone asli tentu akan merugikan pihak pembeli.

Tidak jarang memang orang yang menjual iPhone KW dan mengaku bahwa itu adalah produk asli. Jika Anda ingin membeli iPhone, pastikan Anda tidak salah memilih dan membeli. Belilah sesuai dengan kebutuhan Anda, jika ingin membeli asli lakukan cara cek iPhone asli berikut ini:

1. Cek material
iPhone asli ditujukan untuk kelas menengah ke atas, bahan material yang digunakan adalah kelas premium. Berbeda dengan kelas metal atau plastik yang terasa lebih ringan, iPhone umumnya terasa berbobot jika digenggam. Cobalah untuk menggenggam dan mengangkat iPhone tersebut dan rasakan beban atau bobotnya.

2. Cek layar
iPhone asli menggunakan Retina Display yang menjadikan layarnya tampak begitu bening dan jernih. Tidak seperti produk tiruan yang umumnya hanya memiliki layar biasa atau bahkan tampak kasar.

3. Lakukan screenshot
iPhone dibekali dengan kemampuan untuk mengambil screenshot dengan tombol tertentu. Caranya tekan tombol Home sekaligus dengan tombol Lock. Jika cara ini berhasil maka itu adalah produk Apple yang asli, pasalnya hanya iPhone asli yang mampu melakukannya.

4. Cek App Store
iPhone asli dibekali dengan App Store sebagai apps marketnya, bukan Google Play. Jika Anda tidak menemukan App Store namun menemukan Google Play, maka itu adalah iPhone KW.

5. Gunakan iTunes
Sambungkan iPhone Anda ke komputer yang sudah diinstal iTunes. Setelah itu cek mengenai perangkat Anda tersebut, segala informasi perangkat akan ditampilkan secara spesifik. iTunes sendiri merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Apple.

Itulah 5 langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk membedakan apakah itu iPhone asli atau bukan. Karena harga iPhone asli cukup tinggi, tentunya Anda tidak ingin mendapatkan produk KW dengan harga tinggi. Sesuaikan uang yang Anda keluarkan dengan barang yang Anda peroleh, jangan sampai salah memilih. Oleh sebab itu, lakukan cara cek iPhone asli tersebut sebelum memutuskan untuk membeli iPhone.